LOWONGAN KERJA PERAWAT

Bekerja setelah lulus sekolah atau kuliah merupakan harapan semua siswa atau mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikannya. Apalagi bila pekerjaan itu sesuai dengan cita-cita dan sesuai jurusan maka tentunya kesuksesan sudah berada ditangan anda teman-teman sekalian. 
Adapun tujuan atau harapan dari sebuah pekerjaan adalah :
1. Mendapatkan kesejahteraan, 
2. Meningkatkan kualitas hidup lebih baik, 
3.Menyampaikan atau menerapkan ilmu yang telah didapat selama dibangku sekolah atau kuliah, 
4. Bekerja adalah sebuah ibadah yang hasilnya akan kita petik di akhirat nanti apabila kita ikhlas menjalankannya

Sekarang ini pandangan orang terhadap lowongan kerja kesehatan adalah "jika pingin cepat bekerja ya kuliah dibidang kesehatan". Itulah statement yang sampai saat ini masih sering saya dengar. Tapi memang itulah kenyataannya yang saya sendiri alami dan teliti selama saya menulis artikel ini. Dengan berbekal pesan orang tua bahwa kuliah di kesehatan akan cepat mendapat pekerjaan saya semakin semangat dan menikmati masa demi masa selama kuliah, dan alhasil setelah lulus lowongan kerja kesehatan dalam hal ini "perawat" sangat banyak menanti kita. Alhamdulillah...

Beberapa lahan kerja bagi lulusan perawat antara lain:
1. Rumah sakit, baik Rumah sakit milik Pemerintah maupun swata.
2. Puskesmas
3. Badan Narkotika Nasional (BNN)
4. Klinik umum
5. Apotek
6.  Klinik Perusahaan
7. Pegawai Negeri Sipil Pusat atau Daerah
8. Dinas Kesehatan
9. Bekerja di luar negeri
10. PT Kereta Api
11. Badan Usaha Milik Negara (BUMN)
12. Kantor BPJS
13. Perawat PTT
14. Balai Pengobatan
15. Perusahaan Alat-alat Medis

Diluar yang disebutkan diatas masih banyak sekali lahan kerja untuk temen-temen para lulusan perawat. Jadi pesan penulis untuk teman-teman semua:
- Teman-teman yang masih dibangku sekolah SD, SMP, SMA semangatlah dalam belajar, jika orang tua kalian menginginkan kalian nanti kuliah di bidang kesehatan, ikuti saja, itu memang pilihan yang benar dan terbaik.
- Teman-teman yang sedang kuliah Keperwatan baik itu D3,D4,maupun S1 Keperawatan semangatlah, kesuksesan ada didepan mata.
- Para orang tua tetaplah pada pemikirannya bahwa kalo pingin cepat bekerja ya kuliah di kesehatan, Keperawatan khususnya.. tenang pak, bu, saya udah membuktikan kok..

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan tentang Lowongan Kerja Perawat, untuk tips atau yang lain bisa dibaca di postingan-postingan yang lain ya..
Selalu semangat, semoga kesuksesan selalu bersama kita..

LOWONGAN KERJA PERAWAT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Slamet Fadli

0 comments:

Post a Comment