TIPS SUKSES MENJADI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS)

Sekarang ini menjadi Pegawai Negeri Sipil masih menjadi primadona bagi kebanyakan orang. Kenapa bisa begitu? Mengapa sukses itu ketika anda sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)? Apakah menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil itu suatu kewajiban? Jawabannya: TIDAK! Ternyata selidik punya selidik sukses itu tidak harus menjadi PNS loh. Banyak sekali orang diluaran sana yang bekerja sebagai swasta tapi dia kaya raya, punya banyak usaha, punya kedudukan yang mapan dan lain sebagainya. Nah, tapi ternyata sukses itu tidak diukur dari banyaknya lapangan usaha yang ia miliki dan banyaknya uang atau harta yang dimiliki loh. Menjadi Pegawai Negeri Sipil gajinya mungkin tidak sebesar mereka yang bekerja di luar PNS, akan tetapi perasaan bangga dan syukurlah yang membuat mereka para PNS merasa sukses sehingga menjadi PNS masih menjadi incaran sebagian warga Indonesia.


Lalu bagaimana sih cara mencapai sukses menjadi Pegawai Negeri Sipil? Sepertinya pertanyaan seperti ini seringkali kita dengar dan baca, namun maknanya begitu besar loh. Ternyata untuk meraihnya begitu susah dan dibutuhkan banyak pengorbanan, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sekolah, kuliah, lalu lulus tau-tau sudah ditawari untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil? Tidak ada sama sekali tawaran seperti itu, kecuali anda adalah seorang anak presiden atau menteri, itupun harus melalui tes terlebih dahulu. Kalo kita melihat diluaran sana ada yang masih sekolah sudah ikatan dinas, masih sekolah sudah dapat gaji, bahkan ketika lulus langung menerima SK Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ada memang, seperti apabila anda kuliah atau sekolah di sekolah milik pemerintah yang sudah ikatan dinas seperti: STAN, STIS dan lain sebagainya. Akan tetapi untuk masuk di sekolah ikatan dians itu juga tidaklah mudah. Perlu usaha keras, tekun, rajin dan niat tentunya. Kalo anda sebenarnya pintar, mempunyai kemampuan, rajin dan lain sebagainya akan tetapi jika tidak ada informasi yang diterima maka kesempatan itu tidak akan sampai ketangan anda. Jadi intinya disamping anda rajin belajar anda juga harus rajin membaca dan update informasi tentang sekolah kedinasan atau lowongan kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Mungkin itu sedikit yang bisa saya sampaikan sebagai bahan bacaan dan motivasi bagi anda yang masih sekolah, kuliah dan yang masih berjuang untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil. Dan untuk anda yang saat ini sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil semoga anda senantiasa selalu bersyukur dan bangga, karena diluaran sana masih banyak yang mengharapkan untuk menjadi seorang PNS. Meskipun gaji PNS tidak sebesar yang kita harapkan tapi, yakin dan bersykurlah dengan gaji yang halal itu bisa untuk menghidupi keluarga kita. Alhandulillah..

Tetap semangat, rajin membaca, update berita dan jangan berhenti berdoa. Semoga tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya selalu member keberkahan kepada kita semua. Amin… untuk rahasia dan kunci sukses lolos tes CPNS insyaAlloh akan saya share di postingan selanjutnya.
Semoga bermanfaat..

TIPS SUKSES MENJADI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Slamet Fadli

0 comments:

Post a Comment